Jalur MRT Fatmawati City Center

Dengan adanya MRT di Jakarta, banyak orang akan lebih memilih untuk naik angkutan umum dari pada harus bermacet-macetan dengan mobil pribadi mereka. Apalagi letak Stasiun MRT dibangun dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan maupun perkantoran. Sehingga, semakin banyak orang yang ingin memiliki properti dekat dengan salah satu stasiun MRT seperti kawasan Fatmawati City Center.

Sekilas tentang pembangunan MRT Jakarta

Pembangunan MRT Jakarta dibagi menjadi beberapa tahap, diantaranya:

Tahap I : Koridor Selatan – Utara (Lebak Bulus – Bunderan HI)
Diperkirakan selesai tahun 2018

PT MRT Jakarta sedang membangun koridor Selatan-Utara Fase I (Lebak Bulus – Bunderan HI) dengan total 13 stasiun dan 1 depo Lebak Bulus. Dari 13 stasiun tersebut ada 7 stasiun layang (Lebak Bulus – Fatmawati – Cipete – Haji Nawi – Blok A – Blok M – Sisingamangaraja) dan 6 stasiun bawah tanah (Senayan – Istora – Bendungan Hilir – Setiabudi – Dukuh Atas – Bundaran HI).

Tahap II : Koridor Utara Selatan (Bunderan HI – Kampung Bandan Ancol) Diperkirakan selesai tahun 2020.

Tahap II melanjutkan jalu Selatan – Utara dari Bunderan HI ke Kampung Bandan dengan panjang 8.1 KM. Pembangunan akan dimulai sebelum tahap I beroperasi; saat ini study kelayakan sudah selesai.

Total 8 stasiun bawah tanah tersebut adalah Sarinah, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, Kota dan Kampung Bandan.

Sementara itu ada juga proyek koridor Barat – Timur yang sedang dilakukan studi kelayakan dan belum dipastikan proyeknya. Proyek tersebut adalah koridor dari Bekasi ke Balaraja yang dibagi menjadi 2 tahap yang ditargetkan dapat beroperasi paling tambat pada tahun 2027.

Banyak Apartemen Dibangun di dekat stasiun MRT

Dengan adanya stasiun MRT yang dekat dengan gedung perkantoran, para developer akan semakin berlomba-lomba membangun pusat niaga baru seperti Office, Apartemen, Rumah dan Ruko. Mereka juga akan memperluas atau merenovasi area Apartemen mereka sehingga lebih diminati pembeli.

Berikut adalah daftar Apartemen yang di lewati oleh Stasiun MRT Tahap 1.

Apartemen yang Terhubung Langsung dengan Stasiun MRT :
Stasiun Lebak Bulus : Poin Square

Stasiun Fatmawati : Fatmawati City Center
Stasiun Cipete Raya
Stasiun Haji Nawi 
Stasiun Blok A

Stasiun Blok M

Apartemen yang berjarak kurang dari 1 km dari Stasiun MRT
Stasiun Sisingamangaraja : Langham Residence, District 8, Senayan Residence
Stasiun Senayan : Residence 8 Senopati
Stasiun Istora : fX Residence, Pacific Place, SCBD Suites
Stasiun Benhil : Anandamaya Residence, Sudirman Tower Condo,

Stasiun Dukuh Atas : Da Vinci Penthouse
Stasiun Bundaran HI : Kempinski Grand Indonesia, Keraton At The Plaza

 

Fatmawati Menjadi Primadona

Lokasi yang paling banyak diminati adalah rute Fatmawati dan TB Siamatupang karena diperkirakan akan menjadi Central Business Baru di TB Simatupang. Dengan adanya MRT, jarak tempuh  Fatmawati ke pusat Jakarta hanya 20 menit.

Contoh Apartemen di Fatmawati adalah: FATMAWATI CITY CENTER

 

Ladang Investasi

Para pengamat properti meprediksi akan banyak ladang investasi, Perkantoran, Apartemen, Mall, Hotel, Rumah tinggal dan Tanah.

Diprediksi ledakan harga properti di sekitar jalur yang dilalu MRT mencapai 40% setiap tahun, bahkan mencapai 40% – 60% di pusat bisnis seperti TB Simatupang.



Leave a Reply