Rute MRT Jakarta Fatmawati City Center

Jakarta memiliki kereta Mass Rapid Transit atau yang sering disingkat MRT. MRT akan di bagi dua koridor yaitu Koridor Selatan – Utara sepanjang kurang lebih 24 km dan koridor Timur – Barat sepanjang kurang lebih 84 km. Pembangunan koridor selatan – utara adalah koridor yang pertama kali di bangun, dari Lebak Bulus hingga Kampung Bandan. Koridor Selatan – Utara di bagi menjadi dua tahap; Lebak Bulus – Bundaran HI dan Bundaran HI – Kampung Bandan. selain itu Koridor Selatan – Utara terdapat kawasan Super Blok terbesar di Jakarta Selatan yaitu FATMAWATI CITY CENTER yang terhubung langsung di stasiun MRT Fatmawati.

 

Mulai di bangun sejak 2013, pembangunan tahap pertama sepanjang 15,7 km menghubungkan Lebak Bulus sampai Bundaran HI dengan 13 Stasiun (7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah) sedangkan kawasan FATMAWATI CITY CENTER terhubung di Stasiun MRT Fatmawati. Pembangunan stasiun tahap ini di targetkan untuk mulai operasi awal 2018. Dengan adanya pembangunan stasiun MRT ini, diperkirakan akan membuat harga properti di sekitar jalur MRT meningkat. Lalu, berikut adalah daftar apartemen yang dilewati Jalur MRT koridor Selatan – Utara, Tahap 1.

Apartemen yang terhubung langsung dengan Stasiun MRT
Stasiun Lebak Bulus :Poins Square
Stasiun Fatmawati : Fatmawati City Center
Stasiun Cipete Raya :
Stasiun Haji Nawi :
Stasiun Blok A :
Stasiun Blok M :

Apartemen yang berjarak kurang dari 1 km dari Stasiun MRT
Stasiun Sisingamangaraja : Langham Residence, District 8
Stasiun Senayan  : Residence 8 Senopati
Stasiun Istora : FX Residence
Stasiun Benhil : Sahid Sudirman Residence, Anandamaya
Stasiun Dukuh Atas : May Flower, Da Vinci Penthouse, The Peak, dll
Stasiun Bundaran HI : Thamrin Residence, Ascott, Thamrin Nine, Thamrin Executive Residence, Kempinski Grand Indonesia, Keraton At The Plaza



Leave a Reply